“Kepuasan Anda Adalah Tujuan Utama Kami” Motto Kecamatan Pesantren Kota Kediri dalam Pelayanan

Kediri, montera.co.id – Kantor Kecamatan Pesantren Kota Kediri, memiliki motto “Kepuasan Anda Adalah Tujuan Utama Pelayanan” Untuk melayani masyarakat terkait administrasi kependudukan. Pelayanannya, seperti: siap memberikan pelayanan terbaik, ramah, cermat, dan profesional, serta siap menjalankan tugas sesuai prosedur standar.

Widiantoro, Camat Kecamatan Pesantren Kota Kediri, mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, dari laporan hasil indeks kepuasan masyarakat kecamatan pesantren mendapat nilai 86,16% dari 88.378 jumlah penduduk menyatakan puas dengan pelayanan.

“Kami, dalam melayani warga, siap melayani masyarakat dengan, ramah, cermat, profesional dan dengan sepenuh hati,” tegasnya.

Terkait pelayanan Adminduk, Widi menjelaskan, semenjak program Adminduk All In Kelurahan di launching, khusus di Kecamatan Pesantren tidak mengalami kendala. Selain itu, di kantor kecamatan sudah ada pendampingan dari pihak Dispendukcapil.

“Petugas kami sudah masuk di Whatts App Grup (WAG), yang gunanya memonitoring serta evaluasi, semisal kalau ada kesulitan akan segera teratasi dan terselesaikan, sedangkan grup WAG ini diisi dengan petugas di 46 Kelurahan dan 3 Kecamatan.”
Jelas Widi.

Kedinamisan tersebut, Widi mengakui, untuk menanggulangi bilamana ada kesulitan yang sifatnya untuk percepatan dan ketepatan.

Sementra itu, Ike Wahyuning Ruroh, salah satu warga Kelurahan Ngletih Kecamatan Pesantren Kota Kediri, menerangkan bahwa ia mengurus pembuatan sekaligus pengambilan KTP,

“Yang pada tahun kemarin saya sudah lakukan perekaman. Di tahun sekarang baru bisa pengambilan karena tanggal ini usia anak saya bernama Melissa Putri Kurniawan sudah 17 tahun.” Jelasnya.

Lebih lanjut, Ike menjelaskan, jarak kantor Dispendukcapil dengan rumahnya lumayan jauh.”Saya seorang pekerja, selain untuk efisensi juga menghemat waktu, untuk itu, pengambilan berkas saya tempuh yang terdekat yaitu di Kantor Kecamatan Pesantren,”terangnya.

Selain itu, pelayanan di Kantor Kecamatan Pesantren sangat memuaskan, humanis dan sangat ramah.”Enak gitu loh mas pelayanannya, kita antrinya juga tidak menunggu lama.” Tutupnya. (Chap/Ali)

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *