Resmi, KAI Memohon Maaf atas Keterlambatan Perjalanan KA Akibat Gangguan Operasional di Stasiun Pegadenbaru

Kediri,montera.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan sejumlah perjalanan kereta api yang disebabkan oleh gangguan operasional pada KA 1 (Argo Bromo Anggrek) di Stasiun Pegadenbaru pada Jumat, 1 Agustus 2025. Permohonan maaf ini resmi dituangkan secara tertulis, pada Sabtu (2/8/2025) pagi.

KAI memastikan bahwa seluruh penumpang dari KA terdampak telah dievakuasi dengan selamat dan dapat melanjutkan perjalanan menuju tujuan masing-masing. Beberapa perjalanan kereta api mengalami keterlambatan akibat kedua jalur rel di lokasi kejadian tidak dapat dilalui.

Untuk meminimalisir dampak terhadap pelanggan, KAI memberlakukan pola operasi memutar terhadap beberapa perjalanan KA yang seharusnya melalui lintas Cirebon–Cikampek. Jalur alternatif yang digunakan yaitu melalui Cirebon/Tegal–Purwokerto–Kroya–Banjar–Bandung–Cikampek.

Khusus di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun, sejumlah perjalanan KA juga terdampak akibat keterlambatan kedatangan rangkaian dari wilayah operasional lain. Pantauan sementara terhadap perjalanan KA keberangkatan dari Daop 7 adalah sebagai berikut:

KA 161 Bangunkarta relasi Jombang–Pasar Senen berangkat pukul 06.55 WIB dengan rangkaian siap berangkat.

KA 143 Madiun Jaya relasi Madiun–Pasar Senen dijadwalkan berangkat pukul 08.00 WIB, namun pada Sabtu, 2 Agustus 2025 perjalanan dibatalkan. KA 144 saat ini masih berada di wilayah Daop 1.

KA 151 Brantas relasi Blitar–Pasar Senen dijadwalkan berangkat pukul 12.55 WIB, dan masih menunggu kedatangan rangkaian KA 152 dari wilayah Daop 2.

KA 273 Kahuripan relasi Blitar–Kiaracondong dijadwalkan berangkat pukul 17.10 WIB. Saat ini rangkaian KA 274 masih berada di wilayah Daop 5 dengan keterlambatan 90 menit.

KA 149 Singasari relasi Blitar–Pasar Senen perjalanan dibatalkan pada Sabtu, 2 Agustus 2025.

KAI menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang perjalanannya terganggu akibat kondisi ini. KAI berkomitmen untuk terus mempercepat proses pemulihan layanan, serta memberikan kompensasi kepada pelanggan terdampak sesuai ketentuan service recovery yang berlaku.

Keselamatan dan kenyamanan pelanggan merupakan prioritas utama. KAI akan terus berupaya meningkatkan keandalan operasional dan mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang. (Chap/Al)

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *