Catatan KAI Daop 7 Madiun Mei 2025: Sebanyak 486.392 Jumlah Penumpang dengan OTP 100 Persen

Kediri,montera.co.id – On Time Performance (OTP) atau tingkat ketepatan waktu perjalanan kereta api sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, KAI Daop 7 Madiun senantiasa berkomitmen menyediakan jasa layanan transportasi KA yang tidak hanya mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, tetapi juga ketepatan waktu. Sepanjang bulan Mei 2025, KAI Daop 7 Madiun mencatat tingkat ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) KA untuk kedatangan mencapai 99 persen dan keberangkatan mencapai 100 persen.

“Capaian tersebut menunjukkan keberhasilan strategi operasional dan kolaborasi antarsatuan kerja yang harmonis, sehingga ketepatan waktu perjalanan KA sebagai bentuk layanan kepada pelanggan dapat terjaga dengan baik,” jelas Rokhmad Makin Zainul, Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Selasa (17/6/2025).

Tercapainya tingkat ketepatan waktu yang tinggi ini menunjukkan bahwa KAI Daop 7 mampu memitigasi, meminimalkan, dan mengatasi berbagai potensi gangguan perjalanan KA, baik yang berasal dari internal wilayah kerja Daop 7 maupun dari daerah operasi lainnya. Respons terhadap potensi hambatan teknis yang biasanya memengaruhi perjalanan juga dapat diatasi secara efektif.

Zainul menambahkan, pada bulan Mei 2025, tidak hanya dari sisi operasional yang menunjukkan performa baik, namun dari sisi jumlah pengguna jasa atau penumpang, KAI Daop 7 mencatat sebanyak 486.392 pelanggan menggunakan KA di wilayah Daop 7 Madiun. Angka tersebut terdiri dari 40.245 penumpang menggunakan layanan kelas eksekutif, 144.828 menggunakan KA kelas ekonomi, dan 301.319 menggunakan layanan KA lokal ekonomi.

“Capaian tersebut bukan sekadar angka, tetapi mencerminkan bahwa moda transportasi KA masih menjadi pilihan utama masyarakat. KA sebagai moda transportasi utama yang efisien dan nyaman, khususnya untuk perjalanan antarkota,” terang Zainul.

“Atas kepercayaan masyarakat, Daop 7 Madiun menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Diharapkan, performa ketepatan waktu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, yang muaranya adalah pelayanan prima dan kepuasan pelanggan,” pungkas Zainul. (Chap/Ali)

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *